Saturday, July 2, 2011

Milo, My Unique Doggy

Dear Diary,

Hari ini gue bangun tidur dibangunin sama peliharaan gue si Milo, anjing Dachshund hitam yang sebelum dibeli keluarga gue mengira kalo itu Mini Dachshund yang seumur hidup ukurannya mini, tapi setelah diamati 1tahun kami jadi sadar kalau ini Dachshund biasa karna ukurannya yang emang gede =_=
tak apalah udah terlanjur dibeli, tapi sifat Milo ini terlalu TERLALU haiper yang kelewat gila (gue ga boong). Kalo gue samperin Milo ke kandangnya, dia langsung lompat-lompat kegirangan kayak kesetanan pengen jalan-jalan. Tapi yang bikin gue males bawa dia jalan-jalan, soalnya Milo kalo jalan pasti nyamperin tiap pohon yang dia lewati!! Nggak ngerti maksudnya apaan..... Udah lagi, abis dia buang kotoran, tau nggak itu diapain? DIKUBUR!! Apa jangan-jangan emak/babenya kucing kali ya? Biarin deh itu menjadi salah satu kegilaan eh keunikannya Milo.

Milo dibeli di petshop yang terdapat dideket rumah gue. Dibeli sama nyokap gue sebagai hadiah natal gue, waktu itu umur gue sekitar 11 tahun lah. Waktu dibeli umur Milo masih beberapa bulan, dan ukurannya masih sangat kecil dan imut BANGET!! Awalnya Milo ditaruh di dalam rumah, tapi karena waktu dibeli dia belum diajari toilet training, jadinya dia buang kotoran sembarangan =_= alhasil bokap gue marah banget sampai si Milo diJITAK kepalanya dan langsung ngacir dan ngumpet entah dimana. Sepertinya sejak saat itu, otaknya jadi haiper kayak sekarang =_= padahal gue maunya doggy yang anteng, diem, ga haiper gitu =_= ya sudahlah biarkan yang sudah berlalu.....

Suatu hari si Milo kayaknya sakit. Dia gak mau makan apa-apa selama berhari-hari. Bener-bener lemes. Dan yang bikin keluarga gue kaget, pas Milo dibawa ke rs binatang, ternyata Milo didiagnosa mengidap penyakit keturunan yang enggak bisa disembuhkan. Gue sampai kaget mendengarnya, padahal umur Milo masih sekitar beberapa bulan, kasihan banget.....

Setiap hari nyokap gue merawat Milo dengan ngasih obat penahan sama madu, untuk hari-hari terakhir sebelum Milo dipanggil, karna kita udah nggak tau kaoan Milo akan dipanggil.....
Keluarga gue berdoa sama Tuhan supaya Milo bisa sembuh, walaupun kami sudah tau pasti nggak mungkin Milo sembuh, tapi kami berharap ada mukzizat...

Berhari-hari keluarga gue merawat Milo terus-terusan... Setiap hari berusaha ngasih makan Milo... Akhirnya Milo mau makan sedikit... Sedikit demi sedikit... Dan tiba-tiba saja, kondisi Milo membaik... Kami membawanya ke dokter lagi meminta penjelasan, dokternya nggak bisa ngomong apa-apa, speechless... Dan sekarang, Milo sembuh total! Udah mau makan dan bisa lari-larian kesetanan ngejar kecoak!! Ternyata mukzizat itu benar-benar ada... Terimakasih Tuhan... :)

Inilah seputar cerita seri Milo, My Unique Doggy :)
Thank you so much yang udah baca ;)

No comments:

Post a Comment